Jumat, 09 November 2012

5 Aplikasi terbaik untuk mempercantik desktop kamu

Sesekali kita suka bosan akan tampilan desktop di komputer kita, dengan tampilan yang standar dan hanya cuma bisa mengganti wallpaper dan themes nya saja. Melalui postingan kali ini, saya akan coba mengulas beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan desktop kamu…
Mungkin kamu sering merasa iri dengan tampilan desktop dari Mac atau pun Linux yang sangat cantik, enak dipandang, dan mempunyai animasi-animasi yang sangat smooth. Nah, sebenarnya pada windows juga ada beberapa aplikasi yang sangat powerfull guna memperindah dan menjadikan desktop kita enak dipandang dan ngga ngebosenin.
Berikut saya urutkan list ke-5 Aplikasi yang kesemuanya Gratis dan sangat mudah digunakan.

1. Samurize

sam
Merupakan aplikasi gratisan untuk mempercantik desktop kamu, lewat aplikasi ini kamu bisa menampilkan informasi sistem yang sedang berjalan, seperti pemakaian resource memori, space harddisk yang masih kosong dan banyak lagi. Konfigurasi pada samurize bisa sangat simple maupun komplek, tergantung kebutuhan dan keinginan kamu.

2. Rainmeter

rd
Lalu, Rainmeter; Aplikasi yang satu ini sangat powerfull dan mudah digunakan, karena sourcenya berupa teks yang mudah dipahami maka dalam hal kustomisasi setiap skinnya sangat gampang dilakukan dan tanpa perlu compile apapun. Oya, aplikasi ini sangat ringan dan ngga terlalu memakan memory yang besar ketika standby.

3. Rocketdock

rocket
Sebenarnya aplikasi ini diadopsi dari Mac OS X Dock-style, namun ini dikhususkan bagi windows dan lagi-lagi aplikasi ini gratis. :) Dengan rocket dock, anda bisa meminimize aplikasi kedalam dock nya sehingga membuat tampilan sangat bagus. Rocketdock juga banya aplikasi pendukungnya, memungkinkan kita bisa banyak berkreasi dengan aplikasi ini, contohnya saja kita bisa mengganti icon-icon yang ada pada rocketdock.

4. Emerge Desktop

emerfe
Aplikasi gratis ini mempunya kemampuan dalam mengganti shell default windows seperti pada taskbar, startmenu, rightclick menu, dll. Aplikasi ini tergolong minimalis namun mempunya kemampuan yang luar biasa.

5. Launchy

launchy
Launchy, sebuah aplikasi untuk mempermudah dalam menjalankan aplikasi (Short-cut) dimana hanya dengan menekan kombinasi tombol tertentu maka aplikasi akan muncul dan terdapat sebuah input box untuk pencarian aplikasi yang akan kita jalankan. Sangat ringan dan mudah digunakan.
Oya, dan ini screenshoot dari desktop saya yang sedikit saya modifikasi :
bbg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar